Upgrade sendiri samsung galaxy young android 2.3.6 ke jelly bean

UPGRADE GALAXY
YOUNG KE JELLYBLAST
V3 [ ICS/JELLY BEAN
MOD ]
Haloo sobat.. Gimana Kabarnya..? wah
sudah beberapa hari saya kurang
Posting, sebenarnya saya Online,
namun waktu itu sedang bingung di
landa FILE HOSTING yang kurang
nyaman, namun sekarang semuanya
sudah tuntas.. Nah. Sekarang saya mau
bagikan. bagaimana CARA UPGRADE
OS GINGGERBREAD 2.3.6 Android sobat.
Tapi INGAT, INI KHUSUS SAMSUNG
GALAXY YOUNG [ GT-S5360 ] .!! Selain
dari TIDAK BISA .. OK .. nah kalo sudah
PAS dengan Merek Anda sobat. Kita
Lansung ke tutorial.. Oiya.. sebenarnya
mau di UPGRADE apa..?? yup. kita Akan
UPGRADE ROM ICS/JELLYBEAN MOD
[ JELLY BLAST v.3 ] dengan Versi
android 4.1. Cara nya juga Gampang.
Asal Anda berani . OK.  Tekidot.
MOHON DI SEDIAKAN BAHAN BERIKUT
SEBELUM UPGRADE , UNTUK
MEMPERMUDAH KALIAN..!! DAN BACA
INTRUKSI PERLAHAN-LAHAN, KARENA
KALO ANDA GAGAL, BUKAN
TANGGUNG JAWAB SAYA. SAYA SUDAH
MEMBUKTIKANNYA, DAN HASIL NYA
BAIK. OK..
Untuk MELAKUKAN UPGRADE ROM
HARUS sudah Galaxy YOUNG harus
Sudah ROOT
Bahan-Bahan
1. JELLY BLAST V3 FOR GALAXY
YOUNG => Di SINI 123 MB
2. QUICKBOOT => CARI DI GOOGLE
PLAY
3. GT_S5360_CWM => DI SINI
4. Sikap TENANG, Jangan Buru-Buru.
OK. PAhamin ,
Fitur TAMBAHAN BIAR FONT terlihat
KEREN
1. Choco COOKY FONT => Di sini
Langsung Ke LANGKAH ya.. [ Pastikan
Sudah Terdownload semua ] dan
SUDAH ROOT
1. Letakan JELLYBLASTV3.Signed.ZIP
dan GT_S5360_CWM.ZIP di SDCARD
[Tidak DI FOLDER]
2. Pastikan KERNEL Masih BAWAAN
PABRIK [ kalo anda masih
Menggunakan Ginggerbread 2.3.6 ,
Berarti KERNEL anda masih
PABRIK , aman Lanjut ke langkah di
bawah
3. Kalo yang SDCARD nya di PARTISI ,
Hapus dulu APLKASI tersebut ,
Misal : a2SD atau 2SD dan
memFORMAT PASTISI nya. namun
kalo Tidak di PARTISI, ABAIkan
SAja. LAnjut ke bawah
4. Setelah Di pastikan Siap, Install
QUICKBOOT , Lalu JALANKAN.
5. Pilih RECOVERY, Lalu tunggu
sampai Muncul tampilan " Android
System Recovery"
6. Lalu Pilih Apply Update From
SDCARD [ gunakan Tombol VOLUME
ke bawah atau Ke atas ]
7. Lalu Pilih GT_S5360_CWM.ZIP ,
Lalu kalo sudah ,
8. Setelah itu maka akan keluar
TAMPILAN " CLOCKWORKMOD
RECOVERY "
9. Kalo Langkah di atas sudah
terlihat, Berlanjut lagi, anda pilih
WIPE DATA/RESET YES DELETE
ALL
10. kalo sudah , berikutnya Pilih WIPE
CHACE PARTITION, YES DELETE
ALL
11. Nah kalo sudah Semua WIPE DATA
dan WIPE CHACHE, Anda Pilih
INSTALL ZIP FROM SD
12. lalu " CHOOSE ZIP From SDCARD"
13. Anda Arah Kan ke bawah sobat,
cari Yang namanya "
JELLYBLASTV3.SIGNED.ZIP"
14. Kalo sudah Di Pilih Biarkan
PROSSES BELANGSUNG, kalo sudah
PILIH REBOOT
15. Proses REBOOT membutuhkan
Waktu SEDIKIT LAMA, JAdi Ketika
Muncul Logo Samsung GALAXY
YOUNG dan SAMSUNG, LALU
HITAM.. MOHON BIARKAN, sekitar
5 MENIT . JANGAN DI PAKSA di
MATIKAN..!!! Maka GALAXY YOUNG
dengan OPERATING SISTEM
TERBARU SIAP DI GUNAKAN..
sekian dulu.. lanjutannya ditungu aja yaa.. :)
Tag : Tutorial
155 Komentar untuk "Upgrade sendiri samsung galaxy young android 2.3.6 ke jelly bean"

link nya mna gan?? ga bsa d klik.

sorry gan.. nanti saya perbaiki.. itu baru kerangkanya.. hhee pis :v

mana linknya nih gan??

maaf ya,, itu udah diperbaiki.. sekali lagi minta maaf ;]

numpang gan
http://samsunggalaxyyounggts5360.blogspot.com/

Haduh gan link nya msih hk bisa d clik

sorry ya.. yg font choco blm di.update.. ga pake font itu pun bisa.. selain itu, bisa di klik kok

Gan,hp aku ni kan udh di REBOOT,tapi kok lama kali ya REBOOT nya? Udah satu jam lebih nih nunggu REBOOT nya... Solusinya gimana?

proses reboot memang memerlukan waktu yg agak lama, jadi biarkan proses berjalan .. karena itu sedang memperbarui, jgn dipaksakan dimatikan,

agar handphone kita siap digunakan dengan android versi jelly bean.. silahkan dicoba lagi.. :)

trimkasih juga atas kunjungannya :)

ko' Gk bsa,d downlod yg jelly blast'y


pagi gan,mau tany nih.samsung ane msih standr pabrik atau dh di upgrade,soale versi kok bukan ginggerbd.puny ane samsung galxy young.
versi android » 2.3.6
versi pita dasr » s5360DXLF
versi kernl » hyperion-build.07-rc.03 rev-05

thankx gan sebume..

nomor versinya apa ? cek dulu gan.. kayanya itu bisa.. boleh dicoba dulu :D

kalo gagal resikonya kalo gagal itu apa??

saya belum tau. soalnya ga pernah gagal.. kan di awal sudah saya bilang. ini semua butuh keberanian.. dan hasilnya sangat memuaskan..

thanks atas kunjungannya ya :)

gan ni bukan jelly bean tapi jelly blast..kalo jelly bean 4.2.2 lok jelly blast 4.1.1 bodoh lu....

jelly blast yg dimaksud itu bukan itu -__- baca baik-baik.. baru komen

Gan . Kok punyaku instaling aborted terus ..

kalo lagi di reboot.. tunggu dulu.. beberapa menit.. baru nyalain lagi.. nah kalo gitu.. reboot aja secala berkala.. oiya.. dlam.proses reboot memerlukan waktu yg lumayan.. hhee

punya ane aborted gimana??? diulang instal lagi pa gmn?

coba diulang dari awal gan, harus nya step by stepnya baca dengan baik, lakukannya juga dengan baik + yakin. nanti hasilnya jga bagus gan :)

linknya error tuh gan. tolong diupdate secepatnya ya.

Gan kalo di upgrade berati app nya hilang smua y?

iyaaa gan. kalo mau, app nya di backup ke komputer dulu. nah. kalo.upgradenya udah selesai. baru copy ke hp agan lagi :)

gan qok prosess reboot yah lama yah,, udh hampir 2jam..

kok gitu ya. kalo ane lancar2 aja. coba ditunggu dulu ya gan :)

gan,kalo kernel versinya uda 2.6.35.7 gmn gan?

gapapa gan. saya juga itu ;) silahkan dicoba :)

gan kalo udah di partisi bisa di upgrade gak gan???? mohon jawabannya.!

semua yg sudah dipartisi harus dihapus gan. biar bisa. okeee.

gan kalo untuk samsung galaxy SL bisa ga ? tolong share juga dong

ga bisa gan. datanya beda. insyaallah nanti dishare deh.

gan klo udh ada superuser trus mau di jadiin jelly bean gmna gan?

trus klo download di sini itu di hp atau di komputer pake USB gan?

tinggal download jelly blast nya. android nya masih buatan pabrik ga ? harus masih buatan pabrik ya.

itu download di hp bisa. tapi kalo mau dr komputer juga bisa :)

Gan Pas di MediaFire nya ada tulisan "File Blocked for Violation."
Tolong pencerahannya :)

Gan kalo hp uda pernah di flash masih bisa ga?
Soalnya kemarin aku mencoba update cuma gagal jadi saya flash ulg

jadi kalo yg uda prrnah di flash gmn gan,?

kok di block ya . di notif nya ada pelanggaran . violation=pelanggaran. tapi apa pelanggarannya. soalnya saya ga pernah gan

ga bisa gan. itu datanya untuk yg belum pernah di flash.

gan kalo versi 2.3.5 bkn 2.3.6 gimn ? kernel masih bawaan pabrik 2.6.35.7.. Thanks.. :)

itu samsung galaxy y ? kalo pabrikan pasti sama semua.

tapi kalo mau, coba dulu aja gan. harus yakin :)

gan,pas recovery kq lama ya. anehnya lagi,gayoung saya g ada update from zip. itu gmn gan??

lama gimana sih gan ? kan bukan update from zip, tp update from SD

link yg GT_S5360_CWM (http://www.mediafire.com/download.php?6v3iwciuhpc9bsc) udah di block kk...

Siang gan,, Oia Proses Rebootnya koq lama bner ya gan,, yg muncul bukan tulisan samsung galaxy young/samsung,, tapi malah tulisan S aja gan... tolong ya gan.... :)

salam kenal gan, ane mo nanya pada device : Bluetooth, WIFI, Network/Internet, Jack Audio Headset, Kamera Video/Potret, Music player, Telepon dan SMS. Devicenya masih jalan semua?
Terima Kasih gan, Terus berkarya dan berbagi

Gapapa gan, tunggu aja dulu. kan tadi udh dibilang. kita harus sabar :)

masihh kok gan. knp emang ? blm nyoba ya ?

iyaa dong gan :)

sempurna berhasil thank's x gan

gan klo quickbootny down dri PC bisa nggk
masalhnya Hp ane gak ada paketnya :D

Bisa aslkan data nya di simpan d sd card d luar folder..gw pake cara ini gan
insya allah berhasil

tuh pertanyaan udah dijawab. makasih ya atas kunjungannya :)

gan.,.kenapa android ane habis pkek jelly bean gak bisa nerima Sms lagi ya ?? mohon bantuan nya.

reboot aja. yg lain pada sukses kok. cek aja.

coba dehh..

Kalo sudah d root n sdcard udh d partisi bisa gk gan ...
Trims...

tinggal download update.zip nya aja :)

Gan kalo buat cross a 25 ginger bread 2.3.6 bisa gak gan?
ni masi baru ni cross ane :)

gan , klw HP ane dh pernah di instal ulang apakah masih bisa diupgrade ???

gan kan pas nungggu proses booting (yang ada tulisan SAMSUNG GALAXY Y) itu terlalu lama, truz ane cabut baterainya truz ene pasang lagi. nah truz gimana cara perbaikinnya gan. atau masih bisa dihidupin lagi sambil nunggu lama????

please kasih solusinya.

gan knpa ya susah bnget buat ngdownload jelly blast v3 nya????

rebootnya lama bgt, kira nyampe brapa jam?

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

lo aja kali gan yg ga ngerti. ! jgn asal ngomong ya. d

Jangan berkomentar menggunakan bahasa yang kasar jika tidak ingin saya hapus komentar nya. ! jgn SARA, jgn mengolok-olok.
okee. terimakasih.

udah 2 jam nih rebootnya gan,, kira-kira masih harus di tunggu apa gimane nih?

link nya gak bisa di buka

Linknya gak mau gan

gan kok galyoung sya gag bisa hidup stlah instal ne jelly bean..
hdup sih gan tpi cuma prtma kli itu "Galaxy y young GT-5360" cuma smpeg itu gan ..
nungguinnya smpek berjam-jam ,,, skitar 5 jam-an ,,
tpi msih blum bisa ...
tolong gan ..

monggo ditunggu dulu mas. butuh kesabaran kan saya bilang

gan link nya kok ga bisa yah eror dari malem saya mu download. tp pas di media fire nya ga ada instruksi download ato kya di adf.ly skip ad misalnya. itu ga ada. jadi harus kemana tuh

gan kalo di root itu apa?. trus kalo udah di upgrade ke jelli bean RAM nya nambah ga kapasitasnnya?

Gan , data yg disd card nya dipindah ke laptop dulu ya gan?

kira-kira berapa jam ya rebootnya?kok saya ngga nyala-nyala ya gannn

waduhh.. gw juga mau upgrade gayoungku, biar bisa install BBM di hp gw.. tpi kok liat komentar akhir2 ini kayaknya ngeri bnget smpe2 ada yg nggak bisa nyala..
tolong inbox fb gw ya gan yg udh bisa + ajarin gw lbih detil lgi :) » http://facebook.com/4dnan008 -makasih-

kalau udh di update apa efeknya

minus dan plusnya

apa jadi lemot hpnya ?

gan kalo hp saya
Nomor Versi : GT-S5360
Versi Android : 2.3.6
Versi Pita Dasar : S5360DXLF1
Versi Kernel : 2.6.35.7
dpi@DELL169#1
Nomor Versi : GINGERBREAD.DXLF2

bisa gak ya ? mohon infonya secepatnya , thanks

gan filemya di blok sama mediafirenya
ada link alternatif lain ?

galaxy y ku dipakein cusrom hyperion, kalo diubah langsung ke jelly bean bisa ngga caranya kaya diatas? thx :)

Gan bisa g di upgrade nya kok waktu itu sy lama banget nunggunya sampe 1 jam lebih.waktu dibawa ke samaung service center,itu katanya software nya rusak akhirnya sy di service di sana.bisa g mas kasih pentunjuknya thanks.

gan tutorial ini full CusRom hehehe (lanjutkan kreasimu dengan OS android)

Makasih gan ide nya brilliant done, kalo me ice bisa gga gan: )

Makasih gan ide nya brilliant done, kalo me ice bisa gga gan: )

gan kalo os nya windos phone 7.5 (mango) masih bisa ga di update jadi jelly bean
???

Gan gw upgrade punya tmn ,tp lama bngt blm beres2 udah 1 hari tp pas pna gw mah 5 menit jga ga ,dan mau d mode android sistem recovery jga ga bsa ,mohon pencerahan.a gan .

saya udah 2x upgade tapi hasilnya kok ga bisa ya gan? ujung - ujung nya di flash...
masalahnya dimana ya?

gan...ane udah upgrade tapi tampilan nya qo,,cuma lambang huruf ajja yaa,,ga tampil tampil menu nya..gmn ya?

gan.... ane kan sudah uograde ke jelly blas v3... hasilnya bagus... tapi memory cart ane gak kebaca... itu solusinya gmn ya ga.....??
mohon di bantu....
tanks....

Gan, klo hp ane samsung young duos, bsa gk ?

gan yg gua lama amat ??? pas di reboot kan udahnya ada tulisan S tapi terus2an udh nunggu 3 jam-an gmana ya ???

gan hpku kan udah update pernah custom romnya tapi sekarang udah kembali ke versi standarnya,gimana gan apa masih bisa di update ke jellybean?

gan klo udh di partisi cuma ngapus link 2sdnya doang g di hapus partisinya lewat komputer lagi?

pengen nyobain tapi takut malah rusak

klo upgrade ke samsung centernya bisa gak ya???
klo bisa kira2 brapa biayanya??
thx

gan ini aku udah upgrade ke jelly bean sprti cara di atas tp knp yah ini di hp samsung g y nya masih blm muncul tampilan baru ke jelly bean. lama banget sampe baterai aku panas. tkt rusak gan. gmn nih kira2 mnurut mu gan?

gan .. hp ku gagal upgrade nih gimana ngembalikan ke seperti semula ... ?
apakah bisa balik lagi seperti semula ?

Plizzz jawab gan .. ?

ass.wr.wb

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

kakaaa . hapeku samsung galaxy pocket tapi versi ginggerbread 2.3.6 trus kernelnya 2.6.35.7... step nya sama kan ? tolong dibantu cari cvm nya kakaaaa..

udah di upgrede galaxy young yaa tpi lum bisa buat instal yg namanya bbm

di hp ane udah ane lakuin sema,, "terakhirnya tulisan instal from sdcard complete"
trus gmana tuh

pas download JELLY BLAST V3 FOR GALAXY
YOUNG itu 107 MB bukan 123 MB

itu bener gak?

Kalau samsung galaxy ace plus s7500 bisa upgrade ke ICS/JELLYBEAN gak gan? :(

rebootnya berapa lama?
udah 2 jam handphone ku ga nyala nyala

Malam gan :D
Gan, ane mau nanya. Kalau andaikan step step diatas telah diikutin dan BERHASIL, apakah sudah bisa download BBM for Android ? Thank you Gan

kok saya lama sekali ya rebootnya setelah selesai install jelly nya? itu kenapa gan? mohon bantuan

Gan.. saya sudah jalankan upgrade sesuai prosedur,, tapi kok rebootnya lama banget.. saya tunggu sampe 12 jam di laya cuma ada tulisan "samsung galaxy y GT-s5360" terus.. trus saya cabut batrenya,, malah begitu lagi dan gak berubah.. gimana dong gan.. mohon bantuanyya ya gan... :'(

untuk mendownload jelly blast apakah arus menggunakan akun ?

bagaimana kalau tidak bisa upgrade??
jika tidak berhasil apa efeknya??

gan, Ane berhasil. tapi kok gak ada apps android 2.3.6 keatas sih di play store?

gan quickbootnya yang mana nih ada banyak soalnya makasih..

gan klo galaxy young SCH-i509 gimana cara upgradenya?

download jellyblastnya ko ngga bisa-bisa? tolong kasih tau dong

saya udah berhasil tapi tetep g mau di installin BBM...... apa karna yg diliat oleh aplikasi BBM itu devicenya ya yaitu galaxy y , bukan os nya??? jd walaupun diupgrade sehebat apapun tetap g bisa bbm.....????

hehehehe....yg blm berhasil silahkan di lembiru (lempar beli baru) atau di lemkuning (lempar tuku maning) cari aja HP yg udah jelly bean.

proses rebootnya kok lama banget ya gan? gimana ini?

walaupun dah di custom rom ataupun dah ganti OS ke jelly bean tetap gak akan bisa kalau kernel androidnya mash 2.x.x. untuk itu perlu update kernel ke 3.x.x... klu dah update kernel pasti bs BBM

gan cara awalnya mngambil jelly blast gmna? kurang ngerti gan. :(

bang ini kok gue lama banget , udeh lebih dari 30 menit ni ?
emngnye tuh gambar asli kagag si

gw dh coba gan..tapi kenapa cuma samsung galaxy Y aja..?? lama gan....cuma tampilan awal doank..

gan datanya harus di extract dulu apa ngga usah gan ??

Mlem semua...
Buat kalian yg mw upgrade gal. Young nya k JB...mndingan gausah...krna itu cman ngrubah custom room aja,,sdgkn Kernel msih ttap GingerBread.. Ibarat kata itu hnya mngganti sebuah tema...

Dan apabila itu gagal yg ada hp anda malah trjadi BOOTLOOP (gabisa masuk home) jalan satu-satu nya ya d flash ulang...

Saran ane..mnding kalian download aja LAUNCHER...itu lbih simple tnpa merubah settingan Pabrik

Malam...thanks..

Gan klo balikin versi android ke smula bhanya apa aja ya...soalnya hp ane udh ane upgrade...tp tmpilanya kok gk sma wktu ane bli ini ya....

gan klo dh di upgrade bisa download bbm

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

tolong dong aku d email aja...download kok susah bgd yaa..
thanks befoore

rencana nya ane juga ma upgrade tapi lihat komen akhir2 ini jadi ngeriiiiiiiiii........

hahahaha
gua upgrade tapi lupa liat komen nya, jadi gatot hape gua,...
kalian semua sama nasib nya gua,...
10 november 2013

ijin copas yah gan urgen buat tugas

kak kan udah di rebbot tuuh lama bngt sampee brjam jam tmplan layar samsung , hitam gtutrs saya nonaktfin ehh smpe sekarang tampilanya masiih sepertii itu :"(
mhn bantuannya

kak kan udah di rebbot tuuh lama bngt sampee brjam jam tmplan layar samsung , hitam gtutrs saya nonaktfin ehh smpe sekarang tampilanya masiih sepertii itu :"(
mhn bantuannya

Bang, kalo pas langkah yg pilih "JELLYBLASTV3.Signed.ZIP" tapi pas di yes kok tulisannya INSTALLATION ABORTED .. itu gimana ??
mohon bantuannya bang :)) ty

ini serius beneran bisa kan gan

pagi gan...tutorial di atas kan untuk versi gsm. klo yang cdma (galaxy young cdma-i509 )bisa ndak gan di upgrade ke jelly bean?
mohon pencerahannya... di tunggu informasinya....

Om
Pass udah saya instal kok hp nya ga mau hidup?

sudah install tapi lama banget, yang ada hitam terus....sudah sabar nunggunnya....
yang punya lapak kemana ? toong dibantu dong ?
aku Samsung Y SCH-i509

pingin coba tpi takuttttttttt......... da yng bisa bantu gk???

punya software untuk galaxy y sch-i509 ?

gan..klo gal young sch i-509 bs ga di upgrade ky bgono?

gan.. klo samsung galaxy s advanced boleh ga di upgred ke jelly beand...?? trs bgai mn cra nya...??

gan, saya udah ubah Versi Android samsung galaxy y ke versi 4.1
Tapi setelah selesai, kenapa semua yang berhubungan dengan Internet gak bisa berjalan ?
Mohon solusinya Gan... :(

adminnya koq g pernah jwb? bs gak sih sebenarnya??

mang brapa lama waktu yang harus di tunggu?

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Met malam.
Saya adam hp saya galaxy y
sch i509
v 2.3.6
apakah bisa untuk di upgrate ke jelly bean. Saya ingin mencobanya tp saya liat. Kok komen2nya ngeri.
Mohon jwabannya yaaaa.....!!!

ini hanya untuk samsung galaxy young gt-s5360

gan saya mau tanya sapa aja boleh bilang dah, apa akibat buruknya bagi hp jika diinstal software ini?

gan punya gue kok lama banget ya udah 1 jam nih-_-terus batrenya gue copot dan gue ulangi lagi cara2nya apakah akan berhasil gan ?? lama niihh

Back To Top